Love Picture

Love Picture
Love

Minggu, 29 Juli 2012

Pelarangan pembangunan tol di Jakarta


Jalan tol Jagorawi
 Salah satu hasil dari pembangunan ekonomi adalah adanya jalur tol di daerah ibukota Jakarta. Memang kelihatannya memudahkan masyarakat untuk bertransportasi untuk kalangan orang bermobil tidak untuk rakyat miskin yang hanya bisa menggunakan angkutan umum saja. Tentu saja pembangunan ekonomi ini tidak selamanya menguntungkan. Tujuan dari pembangunan ekonomi sendiri untuk meratakan kesejahteraan rakyatnya tapi justru berbanding terbalik.

Setelah saya meneliti lagi bagaimana dampak dari pembangunan ekonomi ini ternyata masyarakat miskin belum merasa adil dengan pembangunan tol yang akan terus dibangun lagi. Jika pembangunan tol terus dilakukan yang ada perumahan rakyat kecil yang akan dikorbankan. Misalnya penggusuran pemukiman penduduk yang menyebabkan mereka tidak mempunya tempat tinggal lagi.

Maka dari itu tokoh Faisal Basri (calon Gubernur DKI Jakarta) mengatakan jangan ada lagi pembangunan tol di Jakarta. Pembangunan tol itu hanya membuat semakin macet karena semakin banyak orang kaya yang memiliki mobil pribadi. Rakyat miskin hanya bisa menggunakan angkutan umum, tapi angkutan umum sekarang kurangnya kepedulian dari pemerintah yang membuat tidak nyaman.

Jadi tidak selamanya hasil dari pembangunan ekonomi berjalan mulus. Tujuan pembangunan ekonomi sendiri untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan standar hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar