Love Picture

Love Picture
Love

Jumat, 30 September 2011

Digigit kelelawar

Pagi-pagi sekali aku diajak jalan-jalan sama Ikal dan Zida ke sawah. Katanya Ikal sih ada 2 Landak besar di pondok sawah gitu. Aku penasaran makanya aku ikut aja deh, eh tapi papa sama mama mau ikutan juga. Jadinya aku ke sawah rame-rame deh sama mama, papa, Nada, Zahira, kak Melany dan Ary sama Ikal juga Zida. Kebetulan mama, papa sama kedua adikku udah sampe di kampung.

Yap.....kami semua langsung turun ke sawah beramai-ramai. Melihat pemandangan indah, udara sejuk, jarang-jarang ada di Jakarta atau di Bekasi kan. Sambil di jalan mama sama papa cerita tentang masa asyiknya mereka main di sawah waktu kecil. Katanya beda banget kalau di Jakarta, mainannya udah gak tradisional lagi mainanannya pake teknologi apalagi internet. 

Susah banget jalan lewat tepi-tepi sawah mana sempit lagi, banyak lumpur, jalanannya mepet. Untuk ke pondok itu penuh perjuangan banget. Akhirnya sampe juga di pondok itu. Di pondok itu ada mamak yang ngejagain landaknya sekalian ngejagain sawahnya juga. Pas dibuka pondoknya landaknya lagi di kurung di kandang kawat gitu gede banget, duri-durinya gede banget mereka sepertinya kesempitan dikurung disitu. 

Aku sengaja iseng memegang landaknya eh landaknya malah ngibasin durinya untung aja gak kena tapi salah satu durinya ada yang patah aku lihat-lihat ini tajam sekali. Pas aku masuk ke pondok itu aku lagi merhatiin landaknya terus. Ikal malah iseng mengunci pintu pondok, aku dikunciin pondoknya kecil banget aku gak sadar kalau dikunciin. Pas aku menoleh ke belakang udah gelap aku malah diketawain, aku gedor-gedor pintunya untung aja dibukain. Aku purik banget disitu diketawain sama semuanya ya ampuuunnn........

Aku bener-bener malu setelah itu, ya udah kita balik ke rumah. Pas perjalanan ada pohon pisang yang daunnya bergulung gitu.Ary sepupuku penasaran, dia buka gulungan daun pisang itu. Dan ternyata didalamnya ada banyak anak kelelawar, si Ary sama Ikal mengambil kelelawar-kelelawar itu. Ary sama Ikal usil sih eh....dia malah digigit kelelawar deh untung aku gak megang jadi alhamdulillah yah gak kegigit. Gigitannya sih gak parah cuma gigitan kecil berdarah juga dikit banget. Tapi mah mereka gak nangis anak-anak jagoan kampung Kubu baru.

Dan kami kembali pulang ke rumah nenek untuk bersiap-siap mandi dan wisata kuliner lagi ke rumah tetangga dan saudara.

Inilah pengalamanku yang menyenangkan, apa pengalamanmu???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar