Love Picture

Love Picture
Love

Selasa, 27 September 2011

Lebaran gak yaaa???

Lebaran gak yaa??

Kenapa aku harus bingung mau lebaran atau gak? Iya karena waktu lebaran di kampung bisa dibilang aku galau mau lebaran kapan. Di kampungku ada yang berlebaran pada hari selasa, ada juga yang berlebaran pada hari rabu. Nah disinilah aku bingung mau lebaran hari apa.

Ku telpon mama dan papa yang sedang di Bekasi sementara aku di Payakumbuh Sumatra barat, kata mama kalau di Bekasi lebarannya hari rabu ngikutin pemeritah. Nahloh mulai dari sini aku bingung banget. Ketika itu aku lagi gak di rumah nenekku melainkan di rumah nenekku dari papa. Yaitu berada di kampung seberang. Kalau dari rumah nenekku dari papa harus mendaki lumayan jauh untuk ke rumah nenekku di kampung seberang yang bernama Kampung Kubu Baru.

Aku menelpon nenekku di Kubu baru gak ada yang angkat telpon satu pun, aku telpon kakakku yang di Kbu baru juga katanya dia lebarannya hari rabu. Nah yang kupikirkan, kenapa aku harus lebaran hari selasa sementara orangtuaku lebarannya hari rabu. Apa aku termasuk Muhammadiyyah? Ohh tentu aku tidak mau aku mau islam yang seperti pemerintah saja yang gak aneh-aneh.

Kalau aku gak lebaran hari selasa nanti di rumah sama siapa dong? Masa sendirian? Ya sudah tanpa mikir panjang lagi aku memutuskan untuk lebaran hari selasa aja lah daripada hari rabu.

Setelah itu aku langsung mandi, tapi mandi juga harus ngantri karena di rumah itu ada 22 saudara-saudaraku yang menginap di rumah nenek dari papa. Aduh pokoknya aku bingung aku harus gimana masa iya kan gak mandi? Gak mungkin dong sementara sebelum kita sola tied kan harus bersuci dulu. Dan akhirnya aku dapet giliran mandi juga.

Tepat pukul 08.00 aku berangkat naik mobil avanza warna hitam rombongan bersama sepupu-sepupuku ke Padang Laweh namanya buat solat ied disana. Ternyata banyak juga yang lebaran hari selasa aku sempet lega karena banyak juga yang lebaran hari selasa. 




suasana solat ied di padang laweh

 Setelah pulang dari solat ied aku dan saudara-saudaraku langsung berfoto-foto dan bagi-bagi THR deh. 
Bersama sepupu-sepupuku


Bagi-bagi THR


Tidak ada komentar:

Posting Komentar