Love Picture

Love Picture
Love

Kamis, 29 September 2011

Tradisi kampungku

Kebiasaan banget kalau di kampung aku sering pindah sana-sini untuk makan lebaran, membuat kue kering, acara panjat pinang, biasanya sih ada teater drama gitu. Yang paling seru itu kalau ada teater drama tapi sayangnya pas kemaren aku pulang kampung teater dramanya gak diselenggarakan jadi sepi deh.. Tapi tetep ada acara yang seru yaitu lomba-lomba sama panjat pinang. Tapi panjat pinangnya di sawah berlumpur gitu jadi jatohnya lebih seru.


Panjat pinang di sawah
Ada juga yang ikut lomba nyebrangin batang bambu yang ikut anak kecil semua kalau yang ikut orang dewasa nanti malah roboh semua.


Banyak anak kecil yang ikut lomba




Aku juga bikin kue kering loh namanya kue loyang.


Ini namanya kue loyang, bikinanku
Mulai hari pertama aku wisata kuliner terus sama tante aku, itu sebelum mama dan papaku nyusul ke Padang. Makanannya selalu bergulai seperti gulai nangka, rendang, gulai kakap, gulai cipuik, samba balado, gulai tunjang dan lain-lain. Itu makanan yang semuanya berlemak yang membuatku tambah gendut. Hampir satu hari aku bisa makan 5 kali sehari aduuh kenyang banget deh masya Allah.


Kebetulan ada acara akikahan saudaraku, nah di setiap acara pernikahan atau akikahan di kampung kita wajib makan pake piring besar dan makannya ber 3 atau maksimal ber 5 namanya makan Jamba.


Aku dan keluarga makan jamba ber 5 hihi seruuuu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar